Kamis, 29 Agustus 2013

kerusakan TV mati total / matot dan led mati

kerusakan TV mati total / matot , lampu led mati

oleh : mahdar

kemarin saya baru dapat order lagi , tv cina mati total tapi lampu led nya pun mati .
setelah aku buka tutup belakangnya ternyata sekring nya putus , aku ganti fuse nya . 

sebelum aku hidupkan aku cek kembali power supply nya ternyata ga ada yang short .
lantas aku coba hidupkan ternyata masih mati juga , lampu led ga nyala , tapi sekring ga putus lagi . aku cek power supply nya okeh.......110 v nya ga short , aku pastikan horizontal oke......l

lantas aku menuju ke tegangan 5 v nya yang menuju ke IC kontrol ternyata  memang short ... aku ukur zener nya memang rusak , aku cut zenernya tetap masih short .
aku coba buka kaki vcc  IC kontrol nya ternyata ga short ....... aku punya kesimpulan bahwa IC kontrol nya yang rusak .

aku ganti IC kontrol nya juga zener 5 v nya ....... aku hidupkan alhamdulillah.......byarrr aja hidup . sebelum nya aku menduga IC memory nya juga ikut rusak , tapi aku ga kuatir karena aku udah punya copy an nya.
aku copy dengan alat copy IC memory yang saya punya . itulah gunanya seandainya IC memory nya rusak aku ga kuatir mencarinya.

aku test satu jam ga ada perubahan.....aku tutup kembali belakang nya .
ternyata gampang ya   ....... klo lagi mujur...

sampe disini dulu .


semoga bisa bermanfaat .

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. servis tv | reparasi tv | perbaikan tv - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz