Rabu, 14 Agustus 2013

cara servis tv standby

Cara servis TV stanby

Seperti janji saya  , cara servis TV  mati  stanby bagian ke 2 ini , lanjutan dari artikel yang terdahulu oke…. Yup kita lanjutkan…

Kita anggap power supply baik dan rangkaian control baik .kemungkinan  rangkaian  blog horizontal ada masalah . misalnya  rangkain oscilator horizontal  , rangakian  driver  horizontal  dan  rangkaian  power horizontal.




Untuk rangkaian ascilator horizontal anda periksa tegangan  horizontal vcc ( H.vcc ). X’tal dan rangkaian sekitarnya misalnya  H out bagaimana ?

Untuk rangkaian driver  horizontal  periksa tegangan  di basis transistor driver dan collector  nya .  tegangan  di collector transistor driver  harus ada  setengah  tegangan  Vcc .  juga periksa trafo output  horizontal ini jarang rusak  .

Periksa  power  horizontal  ini sering rusak  ,  biasa rusak ada penyebabnya , cari dulu penyebab nya  baru ganti . periksa tegangan  di collector dan basis . atau yang terakhir FBT ( flyback trafo ) nya  rusak , FBT bisa di tes sebelum anda membelinya .

Kalau sudah oke semua pasti deh hidup . untuk belajar lebih mendalam anda harus mempunyai  ebook yang saya sedang susun tunggu  tanggal mainnya.

Untuk cara servis TV hidup sebentar  dan belum keluar layarnya  sudah stanby kembali , tunggu artikel lanjutan dari saya bagian ke 3.  semoga bermanfaat..

Mahdar .


0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. servis tv | reparasi tv | perbaikan tv - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz