Senin, 19 Agustus 2013

Servis tv gambar warna tak normal

Servis tv warna gambar tak normal / dominan

oleh :  mahdar.



Kemarin saya servis tv fuji 29’ kerusakan nya  gambar nya ber warna ungu alias tidak ada hijau .
 itu sih gampang aja berarti warna hijau nya tidak keluar . 

kenapa tidak keluar karena transistor RGB salah satunya tidak kerja yaitu tr warna hijau .
 perhatikan deh ..tegangan di katode CRT pasti tidak ada keseimbangan terutama katode hijau  .

 langsung aja deh saya ganti tr nya semua  ke tiga-tiganya , agar tidak ada yang rusak lagi .
Setelah saya ganti byarrrr …..aja normal kembali tanpa saya kutak-kutik lagi

Tapi saya cek juga kalo-kalo tegangan power supply tinggi , ga taunya benar tegangan di power suppy agak tinggi sedikit , lalu saya ganti elconya , memang sudah kelihatan agak kembung fisiknya.

 Lalu saya pasang harga Cuma 150 rb , ga ditawar lagi oleh sipemilik langsung dibayar asyikkan …?


Semoga ada manfaatnya . bagi anda

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sip dech

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. servis tv | reparasi tv | perbaikan tv - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz