Jumat, 23 Agustus 2013

Servis tv sanyo standby

Servis tv sanyo standby .

oleh :  mahdar

Sewaktu saya Servis tv sanyo  , saya mendapat kerusakan tv sanyo standby  . saya cek semua dan  saya ukur tegangan nya semua normal . setelah itu saya berfikir kenapa ya…….. ?


saya putuskan kabel yoke satu persatu mulai dari kabel horizontal  lalu kabel vertical hasil nya  sama saja .  lalu  saya sambung kembali  .

dan saya cabut  soker CRT  ,  ternyata  hidup tapi tidak keluar gambar . jadi ber arti masalah ada disini   saya  cek  teg RGB baik . lalu saya cabut kabel filament  dan saya hidupkan  , berhasil…… langsung saya ber prediksi bahwa tegangan  yang ada di filament arus nya kurang karena dibagi oleh rangkaian lain . 
untuk mengatasinya  saya  rubah resistor yang ke jalur lain atau saya besarkan nilai resistornya  sedikit ternyata benar berhasil .

yah inilah pengalaman saya  sewaktu saya servis tv sanyo .
mungkin ada yang lain 


semoga bermanfaat .

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. servis tv | reparasi tv | perbaikan tv - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz