Rabu, 11 September 2013

Perbaikan tv Samsung gambar ngelipet

Perbaikan tv Samsung  gambar ngelipet kurang penuh

oleh : mahdar

Karena saya pernah juga kerja di Samsung electronic  ( ASC ) ,  sering juga saya mendapat kerusakan tv Samsung  yang gambar nya ngelipet atau tidak penuh , banyak teknisi yang terkecoh menggan ti IC vertical  padahal  teknisi tersebut tidak memeriksa  supply yang satu lagi yaitu 12 volt  nya


IC tersebut memang  ada  2 tegangan  supply yang sering bermasalah yaitu tegangan yang dari FBT lewat resistor  menuju kekaki IC vertical . biasa yang sering putus adalah  resistornya  .( R fuse ) .

Atau  kalau ngelipet bagian atas  ( kurang penuh bagian  atas ) biasanya  elco  47 uF nya yang berubah nilai .

Oke itu saja dulu pengalaman saya  sewaktu saya  servis tv Samsung . bagaimana dengan anda ….? Anda boleh tulis pengalaman anda  dikolom komentar untuk melengkapi  artikel saya ini .


Semoga bermanfaat .

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. servis tv | reparasi tv | perbaikan tv - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz