Kamis, 05 September 2013

Perbaiki tv canghong

Perbaiki  TV canghong , hanya ada gambar gembok .

oleh : mahdar

Aku pernahkah mendapatkan kerusakan  tv merk changhong ga ada gambar , hanya ada gambar gembok
Alias terkunci hee…hee…..hee…alangkah keselnya aku tanya sama teman yang kerja di canghong aku dikasih infomasi palsu , padahal ilmu itu tidak ada yang abadi ,yang pintar masih ada yang lebih pintar.

TV dijaman sekarang udah ga asing lagi bagi kita , bahkan diploksok kampung , desa , paling kagak punya yang namanya TV. saking banyaknya TV pasti ada aja yang rusak . Nah ….. kalo udah begitu , mau dibawa kemana ? bawa ke bengkel TV udah pasti anda harus merogoh kocek , mana acaranya bagus bola , tinju , sinetron eeh….malah TV nya rusak ga ada gambarnya .cuma yang ada gambar sebuah
gembok disudut layar atau ditengah layar .padahal ini bukan kerusakan , cuma mungkin anak2 suka pencet 2 tombol Remote aja ,
ahkirnya program TV terkunci deh…..! nah…… bagaimana cara membukanya ?

Okeh …… yuk.. kita betulin sendiri
Anda ga usah buka2 tutup belakang TV , cukup anda ambil remotenya aja , lalu anda hidupkan TV, setelah terbuka layarnya dan masih terlihat gambar gemboknya , walau dipencet program nya pun ga berfungsi . selanjutnya anda pencet tombol display diremote anda ( lihat gambar ) agak lama jangan dilepas sampai keluar gambarnya normal. setelah itu jadi deh……. gampang kan……?
Yah…ini hanya sekelumit kerusakan yang ringan saja , untuk selanjutnya saya akan terus memberi anda pengalaman2 saya selama saya menjadi teknisi tv. gratis…..

Ikuti terus tulisan saya yang berikutnya

semoga bermanfaat.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Trm ksh utk rekan2, khususnya pa Mahdar yg tlh mau memberikan ilmu dan pengalamannya kepada saya dan rekan2 pemula.Semoga Amal dan kebaikannya akan mendapatkan balasan dari ALLAH SWT. Asep Jaenudin Subang Jabar

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. servis tv | reparasi tv | perbaikan tv - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz